Daftar Isi

Followers

Saturday, August 7, 2010

Konsep F1 di masa yg akan datang

Konsep Mobil F1 Masa Depan
by: ADITYA EKA NUGRAHA
iklan nyasar^

Jakarta - Ide-ide baru bermunculan untuk membuat gelaran balap jet darat Formula 1 semakin menantang, sehingga perubahan demi perubahan terus dilakukan. Seperti apa konsep mobil F1 di masa depan?

Setelah adanya Kinetic Energi Recovery System (KERS) yang kontroversial, juga paket aerodinamis baru, dan mekanisme pengisian bahan bakar dan ban, nyatanya F1 terus berevolusi.
Hingga kini International Automobile Federation (FIA) yang menaungi balap F1 terus memeras otaknya untuk menciptakan mobil F1 yang aman, ramah lingkungan, juga berbiaya murah.

Maka, datanglah desainer Caesar Augusto Idrobo Giraldo, dengan hasil karyanya dengan membawa konsep mobil F1 dengan bagian mesin yang lebih sedikit dari mobil F1 normal.

Akan tetapi, seperti dilansir Autoevolution, Senin (28/6/2010) fungsinya tetap sama dengan semua mobil F1 pada umumnya, kecepatan yang gila, namun aman untuk pembalap di dalam kokpit.

Memang Giraldo tidak merinci seperti apa nanti karakternya di trek balap, namun mobil F1 konsepnya tersebut memiliki sasis sederhana dan tanpa banyak perangkat aerodinamis.

Namun, hal paling mencolok adalah tidak dilengkapinya mobil F1 konsep ini dengan velg pada keempat rodanya, dengan alasan pengurangan bobot kendaraan.

Dengan cara ini, para teknisi bisa memanfaatkan pengurangan bobot tersebut karena tidak adanya velg dan menggunakan gigi kontrol elektronik untuk mendistribusikan tenaga dan berat mobil.

Begitu juga pada sayap bagian depan dan belakangnya yang didesain tidak terlalu rumit seperti mobil F1 saat ini, sehingga terlihat lebih sederhana.

Selain itu, tidak seperti mobil F1 saat ini, pipa knalpot ditempatkan secara vertikal di sisi kokpit, bukan di sisi atas casing belakang.

Jadi pada dasarnya, ini adalah mobil F1 yang lebih sederhana, sehingga akibatnya akan menyebabkan tidak hanya pada proses pengembangan lebih mudah, tetapi juga yang lebih murah.

0 comments:

Post a Comment

Anda boleh copas. asal sertakan link back ke blog ini Terimakasih.

ANDA WAJIB KOMENTAR :D !!
jika anda Tidak Punya Akun Apapun, Anda Bisa Menggunakan ANONIMOUS

Total Pageviews

Visitor

free counters Flag Counter and Map visitor
free counters