Daftar Isi

Followers

Wednesday, November 3, 2010

Ternyata Ini Bahaya

Opera Van Java/Admin (Facebook)
Berbicara masalah kekerasan di TV. Akhir akhir ini ada sebuah tayangan yang cukup mengganggu mata saya. Tayangan tersebut adalah OVJ atau Opera Van Java. Situasi Komedi ini setiap harinya menayangkan bentuk komedi yang sering menampilkan bentuk2 pemukulan atau bullying. Para komedian OVJ sering memukulkan benda2 yang kelihatannya tidak sakit ke kepala, badan, dan anggota tubuh lainnya, mirip seorang gengster yang bernafsu besar membunuh musuhnya. Menurut orang2 itu lucu. Tapi untuk saya itu tidak lucu sama sekali. Meskipun dalam setiap adegan pemukulan selalu diiringi dengan tulisan “Properti yang digunakan dibuat dari bahan lunak dan tidak berbahaya”. Namun tetap saja, itu bisa menjadi contoh bagi yang melihatnya, khususnya anak-anak, karena setiap harinya melihat bentuk bentuk berupa pemukulan, dorongan dan usaha usaha mengerjai orang dan berupaya mencelakakan orang lain dengan seribu cara.
Sule, Aziz gagap, Andre, Parto dan Nunung adalah personel dari OVJ. Mereka berupaya untuk membuat kelucuan kelucuan dengan cara yang tidak elegan. Sering kita temui mereka berupaya untuk membuat satu temannya agar terjatuh agar terlihat lucu, dipukul pertanda hal biasa, menendang, mendorong sampai merusak seluruh properti yang digunakan. Apakah perlu mereka menampilkan sebuah tayangan kelucuan dengan bentuk kekerasan..? Misalnya dengan berpantun atau menampilkan bentuk komedi sklapstik bukannya malah mengejek, mengumpat, memukul, menendang, mencela, dan menjatuhkan..
Heiii…untuk insan televisi yang katanya kreatif. Saya mohon jangan karena atas nama rating, kalian menampilkan contoh contoh yang buruk untuk anak. Nafsu untuk mengeruk income dari banyaknya iklan yang masuk, Tayangan OVJ bisa menyebabkan anak menjadi beringas, dan berwatak keras. Dan heii… para artis komedian yang saya hormati. Tampilkanlah bentuk-bentuk lawakan yang elegan. Tidak perlu kita memukul, menjatuhkan dengan sengaja, menciderai dan menjelek jelakan teman kalian sendiri. Saya tahu kalian masih dalam tataran bercanda, namun becanda kalian itu becanda kuli..!
Categories:

0 comments:

Post a Comment

Anda boleh copas. asal sertakan link back ke blog ini Terimakasih.

ANDA WAJIB KOMENTAR :D !!
jika anda Tidak Punya Akun Apapun, Anda Bisa Menggunakan ANONIMOUS

Total Pageviews

Visitor

free counters Flag Counter and Map visitor
free counters