Daftar Isi

Followers

Thursday, October 20, 2011

Keistimewaan bayi kembar

Meski anda begitu bahagia bisa terpilih menjadi KELUARGA SIKEMBAR, namun anda akan menjalani hari-hari yang penuh susah-payah dibanding ibu bayi tunggal. Waktu akan terkuras banyak hanya untuk merawat bayi kembar anda, belum lagi, anda akan sulit mencari me time untuk sekedar bernafas dan memanjakan diri.
Tak ada lagi waktu luang untuk sekedar bermanja pada suami, begitupun suami, harus rela dimadu oleh sikembar. Terkadang, saat kebutuhan seks anda harus dipenuhi, anda sudah lebih dulu diselimuti rasa lelah dan tak punya gairah untuk menikmati “kencan” anda bersama suami.
Berfikir positif adalah salah satu cara agar anda tidak jenuh. Just enjoy, berusaha easy going dan apa adanya, bersyukur dengan anugerah langka tersebut, dan coba anda pikirkan betapa istimewanya bayi anda dibanding bayi lainnya. Jika bayi kembar anda sedemikian istimewanya, tentu saja, anda sebagai ibu, akan menjadi wanita istimewa pula. Apalagi, jika anak-anak anda kelak menjadi generasi keluarga yang membanggakan.
Beberapa keistimewaan bayi kembar yang akan membuat anda sedikit melupakan “beban berat” dan rasa lelah, diantaranya:
1. Pertumbuhan fisik yang lebih cepat. Ya, anda bahkan tak menyadari betapa cepatnya bayi anda merangkak kesana kemari sebelum masa normal. Anda juga akan surprised, melihat otot kaki dan dada bayi kembar yang lebih kuat dibanding bayi non-kembar :)
Bayi kembar cenderung memiliki berat badan yang lebih sedikit dari bayi umumnya, namun itu menjadi sebuah keuntungan baginya. Secara alami, bayi kembar akan mengejar ketertinggalannya dan mengubahnya menjadi bayi yang gesit dan lincah. Gerakan-gerakan lebih aktif inilah yang akan mempengaruhi pertumbuhan fisiknya.
2. Perkembangan Komunikasi yang luar biasa. Pernahkah anda memperhatikan bagaimana pola komunikasi bayi kembar anda? Perhatikan, apa yang terjadi saat anda meninggalkan bayi kembar anda dengan kembarannya sendiri? Mereka bahkan menciptakan pola komunikasi personal yang unik, dan anehnya, mereka saling mengerti satu sama lain. Perhatikan pula bagaimana mereka berekspresi dengan geraka-gerakan tangan dan raut muka! Ya, mereka lebih ekspresif dan full of emoticons!
Meski komunikasi verbal mereka lebih lambat (biasanya 25 bulan, sdgkan bayi biasa hanya butuh 18 bulan), perkembangan emosional mereka ternyata lebih pesat. Penyebabnya, mereka selalu memiliki pasangan yang mereka butuhkan ketika sedang bersosialisasi dan beridentifikasi dengan sesuatu di sekitar mereka.
Bayi kembar akan dengan mudah mengeluarkan ekspresi keingintahuan dan ketakjubannya karena selalu ada kembarannya yang siap mendengarkan dan meresponnya. Mereka juga lebih cepat mendapatkan pengalaman emosi yang bervariasi karena adanya kompetensi tidak langsung di antara keduanya. Contohnya, perasaan cemburu, rasa keterikatan yang kuat, dan sebagainya.
3. Anda tak perlu pusing mencari teman bermain. Jika bayi kembar telah memasuki fase masa aktif, anda sudah bisa bernafas lega. Setidaknya, anda bisa membiarkan bayi anda bermain dengan bebas tanpa perlu menemaninya. Bayi kembar akan betah bermain dengan kembarannya.
Saya pribadi, jika harus bepergian keluar rumah tanpa suami, saya lebih memilih membiarkan bayi saya tinggal di rumah. Pertama: saya tak mungkin membawa kedua-duanya. Kedua: Kalau saya membawa satu diantara mereka, biasanya kembarannya akan sedih dan tidak mood sehingga malah merepotkan saya atau si Bapak yang tinggal di rumah. Suami saya bahkan dengan leluasa bisa mengetik tesisnya tanpa terganggu oleh sikembar yang asyik bermain satu sama lain.
4. Ada banyak orang yang mencintai anak anda. Bayi kembar selalu menjadi pusat perhatian, digemesin, dirindukan, dan dipuji orang banyak. Akan ada banyak orang yang berlomba-lomba mencium bayi anda, mengganti anda menggendongnya jika anda lelah, berfoto bersama keluarga sikembar anda, dan akan banyak orang yang memberinya hadiah. otomatis, anak anda tidak menjadi penakut pada orang asing, supel dan ramah, serta mudah bersosialisasi.
Tapi, anda harus memberikan pengawasan yang baik dan pengertian kepada anak anda sehingga ia terbiasa dengan hal tersebut dan tidak tumbuh menjadi anak yang sombong.
5. Anda tidak perlu berebut bayi. Hahah. Ya, tentu saja, anda boleh menggendong salah satunya, dan suami pun dengan yang satunya lagi. Anda dengan bebas memilih siapa yang akan menemani anda (dan bayangkan jika ia telah dewasa), dengan leluasa menciumnya tanpa perlu menunggu suami selesai memanjakannya, dan anda tak akan pernah kesepian oleh keramaian bayi kembar anda.
Mereka tertawa bersamaan. Menangis bersamaan. Anda bahkan menonton film kesukaan ramai-ramai :D Bahkan, jika mereka telah besar, anda akan merasa beruntung karena akan ada dua orang atau lebih yang kelak membantu pekerjaan rumah dan sehari-hari. Akan ada tukang pijit cute yang memijit pundak anda dan juga pundak suami.

Sumber nya dari yang punya pengalaman http://twinshappyfamily.files.wordpress.com
Categories:

0 comments:

Post a Comment

Anda boleh copas. asal sertakan link back ke blog ini Terimakasih.

ANDA WAJIB KOMENTAR :D !!
jika anda Tidak Punya Akun Apapun, Anda Bisa Menggunakan ANONIMOUS

Total Pageviews

Visitor

free counters Flag Counter and Map visitor
free counters