Daftar Isi

Followers

Wednesday, January 25, 2012

Fakta Menkonsumsi telur

fakta dan tips tentang telur

Fakta Tentang Mengonsumsi Telur

Ada yang mengatakan telur adalah makanan berkolesterol tinggi. Tapi banyak juga yang tetap percaya telur adalah makanan sehat yang kaya manfaat. Mana yang benar? Ketahui fakta tentang mengonsumsi telur berikut ini.

Tips Mengonsumsi Telur

Faktanya mengonsumsi telur tidaklah buruk bagi kesehatan. Fakta bahwa makan telur dapat memicu risiko penyakit kardiovaskular merupakan kesalahan umum. Telur memberikan kontribusi nutrisi penting untuk tubuh dan tidak terkait dengan kolesterol tinggi.
Beberapa peneliti juga percaya bahwa zat yang disebut ‘kolin’, yang ditemukan terutama dalam kuning telur, mampu melawan efek berbahaya kolesterol yang ada dalam kuning telur. Kolin dapat membantu menurunkan kadar kolesterol yang terkait dengan penyakit kardiovaskular. Satu butir telur menyediakan 30 persen kebutuhan harian setiap orang, dimana memiliki peran penting dalam kesehatan otak dan pengurangan peradangan.
Sebagai tips, agar lebih aman, Anda harus berhati-hati untuk tidak makan terlalu banyak telur goreng karena Anda juga akan mengkonsumsi lemak dari minyak telur. Jika Anda benar-benar khawatir tentang kandungan kolesterol dalam telur, Anda bisa makan putih telur saja. Putih telur adalah pilihan terbaik, terutama jika Anda mencoba untuk mengurangi kalori. Putih telur merupakan sumber protein yang sangat baik, tetapi tanpa lemak.
Tips selanjutnya, pastikan Anda membeli telur di toko yang ada alat pendinginnya dan tempatkan telur di bagian terdiringin kulkas segera setelah Anda sampai di rumah untuk menghindari resiko bakteri Salmonella.

0 comments:

Post a Comment

Anda boleh copas. asal sertakan link back ke blog ini Terimakasih.

ANDA WAJIB KOMENTAR :D !!
jika anda Tidak Punya Akun Apapun, Anda Bisa Menggunakan ANONIMOUS

Total Pageviews

Visitor

free counters Flag Counter and Map visitor
free counters