Daftar Isi

Followers

Thursday, January 24, 2013

Foto foto badai pasir

Badai pasir adalah fenomena meteorologi yang umum di wilayah arid dan semi-arid. Badai pasir antara lain disebabkan oleh meningkatnya kecepatan angin dalam suatu wilayah yang luas. Badai pasir umumnya terjadi pada tanah yang kering. Badai pasir dapat memindahkan keseluruhan bukit pasir dan membawa pasir dalam jumlah besar sehingga tepi badai dapat menyerupai dinding pasir setinggi 1,6 km. Badai pasir di gurun Sahara dalam bahasa setempat dikenal dengan simoom atau simoon (sîmūm, sîmūn). Haboob (həbūb) adalah badai pasir di wilayah Sudan sekitar Khartoum.

Nevada

Wilayah yang gersang seperti Australia, Sahara, Cina, dan lainnya, biasa mengalami kejadian seperti ini. Tempat yang disebutkan tadi diterjang badai pasir dalam skala yang besar. Bahkan, kabarnya gurun pasir perlahan-lahan mengubur Beijing karena badai pasir.

Badai pasir juga terbukti dapat meningkatkan penyebaran penyakit di seluruh dunia. Spora virus di tanah ditiup ke atmosfir oleh badai dengan partikel-partikel kecil berubah menjadi asap kota atau hujan asam.



Negev, Israel



Texas

Dust Bowl, salah satu bencana terburuk dalam sejarah Amerika Serikat, adalah peristiwa badai pasir di wilayah Amerika Serikat dan Kanada, menghantam kota-kota kecil dan pertanian, mengubur sebagian di antaranya, memaksa ratusan ribu petani mengungsi. Ini adalah foto yg diambil di Texas thn 1935



Iraq


Khartoum Sudan


Arizona


Mali



Namibia


Riyadh


Mauritania
Categories:

0 comments:

Post a Comment

Anda boleh copas. asal sertakan link back ke blog ini Terimakasih.

ANDA WAJIB KOMENTAR :D !!
jika anda Tidak Punya Akun Apapun, Anda Bisa Menggunakan ANONIMOUS

Total Pageviews

Visitor

free counters Flag Counter and Map visitor
free counters